Selasa, 03 Januari 2012

kisah Kahlil Gibran

pada suatu ketika gibran bertanya kepada gurunya
Gibran : guru, bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang sempurna dalam hidup??
Guru :  berjalanlah terus di taman bunga lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu, dan jangan pernah kembali kebelakang.

berberapa saat kemudian, setelah sampai di ujung taman, Gibran kembali dengan tangan hampa. lalu guru bertanya
Guru : Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satupun?
Gibran : Sebenarnya tadi aku sudah menemukanya tapi aku tidak memetiknya karena aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah, namun ketika aku sudah sampai ujung depan, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah.. tapi aku tidak bisa kembali ke belakang

dengan tersenyum guru itupun menjawab

Guru: " ya itulah hidup!! semakin kita mencari kesempurnaan semakin pula kita tidak akan pernah mendapatkanya,karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki itu hanya milik Allah SWT.. yang ada hanyalah keihklasan hati kita untuk menerima kekurangan dari setiap yang ada di kehidupan kita"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya:)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...